Cara Mengoperasikan Mesin  Mixer Roti Berkualitas Untuk Pemula

Jenis Mesin Mixer Roti

Mesin Mixer planetary ini biasanya sering ditemukan pada produk rumah tangga. Jenis Planetary mixer memiliki tiga jenis pengaduk, yaitu pengaduk spiral.

Pengaduk spiral difungsikan untuk mengaduk campuran tepung dan bahan bakanan yang sangat kental. Kedua pengaduk beater untuk mencampurkan keju, adonan pastry dan croissant, aneka tepung, serta mentega. Terakhir pengaduk whip dimanfaatkan untuk mengaduk bahan makanan yang encer, seperti telur dan susu segar.

Spiral mixer dipakai untuk mengaduk adonan yang kental. Spiral beater dan bowl atau wadah pada pengaduk yang berputar secara bersamaan sehingga hasil adonan dapat tercampur rata.

Biasanya mesin ini difungsikan untuk membentuk adonan kue, donat, mie, dan adonan kerupuk. Spiral memiliki kelebihan dengan memproses pengaduk adonan secara cepat. Selain itu, dapat mengaduk adonan yang sebelumnya beku kemudian dicampurkan dengan air dingin dapat teraduk baik dan maksimal.

Fungsi Mesin Mixer

  • Mengefisienkan waktu. Mengolah roti memakai mixer roti dapat mempercepat proses pengadukan adonan. Selain itu, menggunakan mesin ini Anda bisa menunggu sembari melakukan aktivitas lain karena mesin dapat bekerja sendiri tanpa dipegang.
  • Mengehemat tenaga. Jika ingin membuat roti dengan porsi yang cukup banyak, menggunakan adukan manual tentu akan sangat menyulitkan. Bisa dibayangkan saja butuh waktu berapa lama agar adonan tercampur dengan baik dan maksimal? Untuk itu mixer pembuat roti atau mixer roti  tentu dapat memudahkan kerja Anda.  Selain itu, alat pengaduk pada mixer juga berputar secara konstan dan teratur berbeda dengan tenaga manusia yang memiliki titik lelah dan akhirnnya dapat pekerjaan
  • Menjaga adonan tetap higienis. Proses pengadukkan dengan mesin dapat diminimalisir dari kontaminasi. Karena semua bahan adonan hanya bercampur di dalam wadah mixer. Sedangkan jika memakai tenaga manusia tanpa sadar banyak bakteri yang menempel di tangan sangat mengaduk adonan. Kemungkinan buruk lainnya, tanpa sadar keringat dapat menetes ke dalam adonan. Jika memakai mesin roti tentu hal-hal tersebut tidak akan terjadi.
  • Memudahkan saat membuat kue atau roti. Dalam pembuatan kue atau roti sangat akrab dengan proses pengadukkan dan pencampuran adonan hingga rata. Dengan adanya mixer pembuat roti akan sangat membantu produsen khususnya Cake and bakery dalam memproduksi roti.

Selain manfaat, mixer roti murah dan bagus juga memiliki berbagai jenis yang perlu ketahui. Jika ingin membuka usaha penjualan roti, Anda tidak perlu bingung memilih jenis mixer. GTK  akan membantu memberikan info penjelasan secara spesifik.

Berikut Cara Mengoperasikan Mesin  Mixer Roti Berkualitas Untuk Pemula

Jual planetary mixer roti murah

Semua alat pengaduk adonan sudah  Food Grade satu sama lain dan telah lolos uji.

Di karenakan dimensi tiap pengaduk adonan sangat bervariasi dan di tentukan dari detail spesifikasi yang dimilki.

  • Cara mengoperasikan mesin ini pun mudah, khusus untuk pengaduk planetary mixer  dapat memasang wadahnya terlebih dahulu, kemudian pasangkan alat pengaduknya dan turunkan tuas agar posisi wadah naik, lalu tumpahkan adonan. Setelah semuanya terpasang, segera tutup wadahnya
  • Tekan tombol on, pengaduk mulai berputar. Selain itu, kecepatan putaran pengaduk dapat diatur sesuai kebutuhan. Jika adonan sudah teraduk rata, tekan tombol off untuk mematikan mesin lalu naikkan tuas untuk menurunkan wadah adonanBuka penutup dan keluarkan wadah adonan Lepaskan alat pengaduk dan pindahkan adonan ke wadah yang berbeda.
  • Mesin spiral juga mudah untuk dioperasikan. Adonan dapat dimasukkan terlebih dahulu ke dalam wadah pengadukKemudian tekan tombol on mesin akan otomatis berputar. Kelebihan jenis mesin pengaduk spiral ini wadah ikut memutar bersama alat pengaduk.
  • Dengan demikian, proses pengadukkan adonan semakin cepat dan maksimal serta bagus hasilnya. Hasil adonan pun lebih kalis dan lembut. Sedangkan mesin mixer horizontal dapat menghasilkan adonan dalam bentuk dan ukuran dengan tebal yang sama. Mesin ini memiliki bentuk yang berbeda dari mesin pengaduk lainnya. Dengan tampilan bentuk persegi, mesin ini dapat bekerja mengaduk secara horizontal.
  • Pengoperasian mesin ini hampir sama dengan mesin spiral, adonan terlebih dahulu dimasukkan ke mesin lalu tekan tombol on. Alat pengaduk di dalam mesin akan berputar otomatis secara horizontal. Setelah adonan merata, maka tekan tombol off dan pindahkan adonan ke wadah yang berbeda. Ingat setiap setelah menggunakan mesin pengaduk segera bersihkan.
  • Lakukan pembersihan secara teliti sampai di titik-titik tertentu yang tidak terlihat. Bersihkan alat pengaduk memakai sabun cuci piring lalu keringkan dengan kain lembab dan lembut. Cara tersebut juga dapat membantu  untuk tetap mempertahankan kualitas mesin mixer roti

Untuk memulai usaha penjualan roti, mixer merupakan salah satu mesin yang memiliki peranan penting. Rentang harga mesin pun bervariasi.

Mesin Mixer pembuat roti ini kami tawarkan berdasarkan dengan kebutuhan usaha roti anda. Semua Mesin adonan roti yang di jual mempunyai sertifikasi Food Grade

Jika mempunyai budget terbatas, kami juga memiliki paketan mesin roti murah yang bisa dibeli scara satuan.

 Dengan demikian bisa menyesuaikan budget sesuai dengan kebutuhan anda.

 Harga Mixer Roti 

Untuk investasi jangka panjang, lebih di sarankan menggunakan peralatan produksi dengan kondisi baru dan kualitas terbaik.

Jadi Pilih mixer pembuat roti yang telah terbukti kualitasnya.

Untuk menjaga kualitas mixer dan tetap awet dipakai, maka lakukanlah perawatan untuk menjaga tingkat kestabilan kerja mixer. 

Setiap selesai menggunakan mesin, sebaiknya langsung dibersihkan. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keawetan mesin adalah:

  • Sesuaikan dengan daya listrik rumah . Jangan sampai daya listrik pengaduk lebih besar. Hal tersebut dapat menyulitkan proses pengoperasian mesin.
  • Segera cabut kabel penghubung kabel mixer ke stopkontak setelah digunakan.
  • Segera bersihkan alat pengaduk setelah dipakai. Bersihkan dengan pakai air sabun pencuci piring, lalu keringkan dengan kain yang lembab dan lembut.
  • Jika mengaduk dengan adonan yang banyak dan membutuhkan waktu lama, mixer harus dijeda dengan waktu sesaat. Hal tersebut menghindari mesin pengaduk yang berdampak panas jika terlalu lama dioperasikan.
  • Posisikan badan mesin agar tidak jatuh saat dipakai.
  • Simpan di tempat yang aman. Jauhkan dari jangkauan anak-anak dan kemungkinan lainnya yang dapat berdapampak buruk.
  • Berikan minyak pelumas pada roda gigi untuk memperlancar gerakan mesin dinamo.


Klik Kirim Pesan
Hello. Dengan GUATAKA,
Ada yang bisa dibantu kak?