Fungsi Mesin Penggiling Daging Meat Mincer | Grinder

Fungsi Mesin Giling Daging GTK  

Meat Grinder atau Mesin Meat Mincer adalah mesin untuk  membuat daging cincang dengan memakai auger pada tekanan silinder yang dipasang secara horizontal.

Pada ujung laras mesin terdapat sistem pemotongan yang terdapat pisau berbentuk seperti bintang yang berputar dengan auger penggiling.

Meat Grinder atau Meat Mincer ini mempunyai dua jenis yaitu type manual dan otomatis.

Tetapi  tidak hanya untuk menggiling daging saja, mesin penggiling ini juga bisa juga di aplikasikan pada menggiling kacang kacangan ataupun bahan olahan makanan yang lain.

Meat Mincer / Meat Grinder GTK Terbaik karena mesin ini bahan terbuat dari stainless steel alat penggilingnya terbuat dari baja, dengan kapasitas besar ditunjang  putaran mesin yang stabil sehingga dapat menghasilkan gilingan daging cepat dan lebih banyak.

jual Meat mincer & grinder
Mesin Meat Mincer | Grinder Berkualitas

Dengan mesin penggiling daging ini sangat membantu sekali bagi yang memiliki usaha dalam bidang pengolahan daging

Berikut  Fungsi  Cara Kerja Mesin Meat Mincer Penggiling Daging

Apabila inginkan untuk menggiling daging maka baiknya agar daging tetap dingin dan tidak panas, karena apabila menggiling daging dengan keadaanya panas dapat menjadikan lemak keluar dan menjadikan daging terlalu lembek dan terasa hambar,

Daging ditekan dengan auger yang berputar, didorong melalui sistem pemotongan dan diekstruksi memalui lubang pada piringan penggiling kemudian dipotong oleh pisau berbentuk seperti bintang yang berputar. Pada mesin penggiling daging standard hanya ditemui satu pisau untuk proses penggilingan.

 jika ingin menggiling daging untuk membuat sosis atau nugget tetap tempatkan daging yang sudah di potong ke dalam mangkuk berisi es lalu setelah itu baru kita giling, hal ini menjaga agar hasil gilingan daging tetap dingin.

Dan untuk gilingan panas biasanya bisa dipakai untuk menggiling kacang atau untuk bumbu atau pun selai.

Ketika hendak menggiling daging atau bahan lain yang agak keras lebih baik kita potong terlebih dahulu agar penggilingan lebih mudah dan lebih halus.

 Jika menginginkan hasil yang benar halus dan juga lembut, penggilingan bisa kita lakukan selama 2 atau 3 kali.

Perawatan Mesin Meat Grinder

Selalu tetap rawat pisau penggiling anda agar tetap tajam, karena apabila pisau tidak tajam akan mengakibatkan menghasilkan gilingan kasar.

Biasanya untuk penggantian pisau bisa dilakukan satu tahun sekali.

Kemudian untuk dingat selalu jangan lupa yaitu membersihkan bagian dalam penggilingan sehabis menggiling.

Dalam hal ini bisa dilakukan dengan  memakai air atau di campur pembersih ketika sedang di bersihkan


Klik Kirim Pesan
Hello. Dengan GUATAKA,
Ada yang bisa dibantu kak?