Planetary Mixer Berkualitas

Sistem Kerja Planetary Mixer

Prinsip kerja sebuah planetary mixer adalah sebuah pengaduk yang bergerak akibat dari bergeraknya as mesin. Pola gerakannya persis seperti pola gerakan bulan mengitari planet bumi.

Bulan bergerak mengelilingi bumi dan bulan mengikuti pergerakan bumi mengelilingi matahari. Jadi gerakannya persis seperti gerakan bulan sebagai planet bumi. Karenanya jenis mixer ini dikenal dengan sebutan Planetary Mixer atau dengan kata lain  Mesin ini didesain dengan model planetary yang memiliki dasar teori seperti perputaran pada planet yaitu beater berputar mengitari bowl yang diam.

Ada type 3 pengaduk yang dimiliki mixer jenis ini yakni

Dough Hook (spiral)   Mengaduk adonan roti, mie & jenis bahan makanan yang  kadar airnya sedikit serta bisa berfungsi juga untuk mengaduk adonan keras seperti roti dan sejenisnya.

Beater (Padle)    Berfungsi untuk mengaduk butter cream dan cookies juga dipakai untuk mencampur adonan yang  tidak membutuhkan udara ,  misalnya untuk mengocok mentega serta gula untuk membuat cream.

Whipper (Balloon Whisk).  Mencampur adonan, namun dalam pengocokan akan ada udara banyak yang masuk , Whipper juga berfungsi untuk mengaduk adonan cair seperti cake dan sejenisnya.

Type dan Ukuran Planetary Mixer

Di GTK tersedia beberapa ukuran dari planetary mixer yang biasa dipakai untuk produksi roti, kue  dan cake yaitu 10 Liter , 30 liter, 15 liter, 20 liter, 40 liter dan 60 liter.

Liter dalam hal ini adalah satuan untuk kapasitas Bowl dari mesin mixer jenis ini. Ada beberapa perihal penting jika menggunakan mesin Planetary mixer jenis ini:

  •  Pastikan menggunakan mesin sesuai kapasitas dari mesin tersebut.
  •  Penggunaan mesin melebihi kapasitas akan bisa mengakibatkan kerusakan pada gigi-gigi
  •  Pastikan mesin pada kondisi off saat akan memindahkan kecepatan / speed
  •  Speed 1,2 dan 3 digunakan untuk adonan cair.
  •  Speed 1 dan 2 digunakan untuk adonan keras
  •  Untuk produksi roti dalam jumlah besar disarankan untuk menggunakan mesin jenis spiral mixer

Planetary mixer adalah mesin yang dipakai sebagai pengaduk sebuah adonan roti dengan cara yang mudah dan praktis.  Selain itu juga dapat menghasilkan sebuah adonan yang dapat tercampur secara merata sehingga lebih maksimal.

Roti merupakan salah satu produk makanan yang terbuat dari tepung terigu. Roti sendiri termasuk makanan pokok karena roti memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi di dalamnya.

Roti memang banyak yang menyukainya baik dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Dalam pembuatan roti tentunya memerlukan suatu mesin yang dipakai untuk mengaduk adonanannya agar dalam prosesnya bisa lebih praktis , mudah dan cepat.

Oleh karena itu kini Guataka sediakan mesin yang dipakai untuk mengaduk adonan roti dengan kualitas yang terbaik.

Untuk hasil dari mesin Mixer Planetary  tersebut mengakibatkan hasil dari adonan bisa tercampur secara merata dan lembut.

Dengan  memakai mesin ini maka proses pengadukan adonan roti akan lebih cepat serta mudah dan praktis. Mesin mixer roti planetary ini sangat cocok diaplikasikan didalam usaha seperti hotel, restoran, catering, roti bakery, untuk kalangan profesional dan bisa juga untuk umun ibu rumah tangga yang hobi memasak roti atau kue .


Klik Kirim Pesan
Hello. Dengan GUATAKA,
Ada yang bisa dibantu kak?