Mesin Waffle Berkualitas dan Bergaransi

Apakah Waffle Baker / Maker  Itu

Waffle Baker / Maker adalah suatu alat untuk mempermudah membuat Waffle, memakai mesin Waffle atau Waffle Baker akan bisa membuat kue Waffle dengan berbagai tampilan bentuk sesuai dengan cetakan yang ada dan biasanya Waffle Baker terbuat dari bahan Stainless Steel yang mudah di bersihkan, tidak mudah karat, elegan dan tahan lama juga Waffle Baker dilengkapi dengan timer tujuan nya untuk mengatur berapa lama proses pembuatan cone yang efisien dan Waffle Baker Di lengkapi yang namanya  thermostat ini untuk  mengatur suhu dipan agar hasil cone yang dibuat sesuai dengan keinginan.

Siapa Sajakah Bisa Terlibat Dalam Usaha Memakai Mesin Waffle

Setiap para usaha para penggiat pengusaha makanan atau kuliner bisa juga UMKM (  Usaha Mikro  Kecil dan Menengah ) maksudnya  sebagai bisnis yang dijalankan bisa individu, rumah tangga, atau badan usaha dalam ukuran skala kecil

Kenapa Harus Memakai Mesin Waffle 

Karena dengan memakai mesin Waffle ini maka akan menjanjikan keuntungan bisnis yang cukup signifikan dan  peluang bisnis ini yang terlihat oleh para penggiat pengusaha makanan atau kuliner juga dalam menjalankan bisnis ini tidak perlu modal usaha yang besar , yang diperlukan diantaranya beberapa alat penunjang untuk memproduksi waffle dengan mudah  cepat dan  bisa dengan membuka kios di tempat yang ramai , sewa dekat pertokoan mall atau dengan menjual secara online . Selain itu karena saat ini kreasi dari waffle sangat bervariasi  dan banyak , tujuan nya supaya para konsumen tidak bosan dengan menu Waffle .

Kapan Kata Waffle Pertama Kali di Kenal

 Kata Waffle pertama kali dikenal atau muncul di literatur Brussels sejak tahun 1604 dan juga pada karikatur kemerdekaan Belgia tahun 1830.

Apakah Beda Pancake  dan Waffle

Selain Pancake , Waffle jadi salah satu makanan yang favorit dijadikan cemilan sarapan / breakfast di banyak negara di dunia.

Selain perbedaan dari segi tambahan bahan dalam topping dan adonan juga  perbedaan rasa antara pancake dan waffle juga berasal dari cara memasaknya yang beda.

Untuk Adonan waffle banyak mengandung persentase gula yang lebih tinggi (untuk karamelisasi) daripada Pancake.

Waffle juga lebih banyak memakai lemak atau mentega terkadang juga menambahkan sedikit ekstrak vanila.

Bentuk dari Pancake dan Waffle memang terlihat sangat  berbeda.

Cara masak waffle adonan dituangkan ke atas pencetak dari besi untuk kemudian ditekan dari kedua sisinya. Sedangkan  Pancake dimasak di atas permukaan yang halus dan rata.

Cara Memasak Adonan

Di awal pengolahan adonan waffle, dibikin dengan mencampur bahan kering bersama-sama terlebih dahulu, kemudian digabungkan semua bahan basah kecuali putih telur.

Putih telur harus dikocok tersendiri terlebih dahulu sampai berbusa, kemudian setelah dimasukan ke dalam adonan lainnya dan diaduk bersama.

Dengan cara masak  seperti ini adonan Waffle akan memiliki konsistensi berbusa.

Selanjutnya untuk proses memasaknya, waffle dimasak dalam Waffle iron.

Alat ini memiliki dua sisi dengan motif tertentu yang dipasang mirip dua piring panas.

Adonan dituangkan ke satu sisi, kemudian ditutup dan dibalik tujuan supaya adonan menyebar merata. Teknik dan alat ini akan memberikan motif waffle yang terlihat menarik.

Untuk lebih jelasnya cara untuk membuat  Waffle  Sbb :

Jual waffle murah terdekat di jakarta

Untuk membuat waffle bisa dilakukan dengan mengayak  atau menyaring  beberapa bahan kering seperti tepung terigu, coklat bubuk, baking powder, garam, gula pasir dan ayak secara merata dengan memakai  saringan secara merata.

Terlebih dahulu di tampung dalam wadah dan sisihkan sementara.

Setelah itu  dalam tempat yang lain campurkan susu cair bersama dengan kuning telur dan aduk-aduk sampai adonan tercampur secara merata.

Kemudian tuangkan mentega yang telah dilelehkan kedalamnya. Di aduk  kembali sampai semua bahan tercampur merata.

Tambahkan putih telur dan di  kocok secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menitan sampai bahan ini terlihat mengembang secara merata.

Siapkan cetakan waffle diatas kompor dan gunakan api yang kecil. Setelah itu tunggu sampai cetakan waffle menjadi lebih panas.

Tuangkan adonan waffle kedalam cetakan dan tutupi dengan menggunakan bagian lain dari cetakan. Masak sampai matang dan nampak crispy.

Sedangkan Pancake di sisi lain, tidak memerlukan peralatan memasak khusus. Siapa pun dapat membuat pancake memakai wajan yang sederhana.

Adonan Pancake dituangkan ke atas wajan panas yang tentunya sudah diberi minyak. Tunggu terlihat hingga salah satu sisinya matang, lalu balik sehingga kedua sisi menjadi matang terlihat tampak keemasan.

Guataka  Menyediakan Waffle Produk Berkualitas

jual waffle murah jakarta

jual waffle murah

Ingin lebih jelas lagi kunjungi di

PT Guataka MakmurR Horecaba Indonesia
Main Office :
Ruko Diamond Green Park View Blok RD34

Jl. Daan Mogot No.KM.14, RT.1/RW.5,

Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng,
Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750
email : cs@guataka.com
Telp : (021) 22952193


Klik Kirim Pesan
Hello. Dengan GUATAKA,
Ada yang bisa dibantu kak?