Fungsi Water Boiler Atau Mesin Pemanas Air

Fungsi Water Boiler

Berbeda dengan jenis ketel yang masih memanfaatkan kompor gas. Water boiler/ Mesin Pemanas Air minum  dirancang lebih mudah untuk operasin nya. Alat ini memanfaatkan tenaga listrik untuk pengoperasiannya.

Water boiler mampu memanaskan air sesuai dengan suhu yang sudah diatur. Jika sudah mencapai suhu yang diinginkan, heater pada water boiler akan mati dengan sendirinya dan akan melakukan penyesuaian.

 Fungsinya sendiri sejalan dengan kemampuanya bisa membuat air menjadi cepat mendidih dan panas secara konstan dalam kurun waktu cukup lama dan tertentu yang sudah diatur sedemikian rupa.

Material yang digunakan  aman karena terbuat dari bahan antikarat / stainless steel,  serta tidak mudah berkerak, sehingga minuman yang disajikan akan tetap Hiegenis terjaga kualitasnya dan tentunya layak untuk di minum.

Misalnya, suhu yang diatur 100C, jika sudah mencapai suhu tersebut heater akan mati dan turun menjadi 95oC. Berikutnya suhu akan naik kembali dan begitu seterusnya. Metode itu juga disebut dengan istilah thermostat. Thermostat adalah suatu perangkat yang dapat memutus-sambungkan arus listrik pada saat mendeteksi perubahan suhu di lingkungan sekitarnya sesuai dengan pengaturan suhu yang ditentukan.

Alat ini juga dapat digunakan selama 24 jam dengan catatan terdapat air dan listrik masih terhubung. Selama waktu itu juga suhu dapat menyesuaikan lingkungan sekitar dengan pengaturan temperatur yang sudah ditentukan.

Cara Memakai Water Boiler GTK 

water boiler pemanas air minum
Mesin Pemanas Air 8 Liter

Sama dengan ketel pada umumnya, untuk memanfaatkan water boiler 8 liter  hanya membutuhkan media utama, yaitu air.

Perbedaanya hanya terletak pada daya yang mengoperasikan alat tersebut. Agar lebih jelas, berikut cara sederhana

  • Masukkan air. Air adalah bahan utama untuk water boiler. Masukkan air sesuai dengan batas garis atas water boiler. Anda dapat menggunakan air matang atau air mentah. Water boiler memiliki fungsi menghangatkan sekaligus mendidihkan. Tuangkan air sesuai kapasitas mesin, jangan memaksakan hingga terlalu penuh.
  • Hubungkan kabel mesin ke stop kontak.     Pastikan bagian kabel aman dan tidak terkelupas. Water boiler berhubungan dengan air akan sangat rentan jika terkena kabel yang terkelupas.
  • Atur suhu. Setelah dua tahapan itu selesai, saatnya mengatur suhur pada water boiler. Gunakan knop untuk mengarahkan ke suhu yang Anda mau. Berikutnya suhu yang telah diatur akan bekerja secara otomatis dengan metode Thermostat.

Cara Merawat Water Boiler / Pemanas Air Minuman

Selanjutnya bagaimana? Memanfaatkan water boiler ternyata akan membuat Anda lebih mudah bukan?

Mesin ini juga dapat mempertahankan suhu panas air, sehingga saat air minuman disajikan tetap terasa hangat segar dan nikmat.

Satu kemudahan lagi yaitu untuk membersihkan alat yang satu ini. Karena memiliki material stainless steelalat ini mudah untuk dibersihkan. Bersihkan menggunakan kain lap lembap.

Menggunakan kain lembap mudah untuk menghapus noda atau debu yang menempel. Lakukanlah pembersihan ini secara rutin sesuai intensitas penggunaan. Merawat water boiler adalah salah satu cara untuk mempertahankan keawetan mesin supaya pas di gunakan hasil air tetap hiegenis.

GTK memiliki berbagai tipe mesin berkualitas super dengan spesifikasi berbeda

Jika berminat untuk tentang bisnis minuman dengan memanfaatkan water boiler, segera hubungi tim marketing GTK

PT Guataka Makmur Horecaba Indonesia

Main Office :

Ruko Diamond Green Park View Blok RD34

 Jl. Daan Mogot No.KM.14, RT.1/RW.5, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng,
Kota Jakarta Barat,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

Telp : (021) 22952193

email : cs@guataka.com


Klik Kirim Pesan
Hello. Dengan GUATAKA,
Ada yang bisa dibantu kak?